Saturday, February 2, 2013

belajar Google Email

GMail atau dikenal juga dengan Google Mail adalah layanan email berbasis web yang disediakan oleh Google .dengan kuota penyimpanan 5.GB secara gratis .Jika butuh lebih banyak ruang untuk email, Anda dapat meningkatkan versi Gmail ke penyimpanan 25 GB hanya seharga $2,49 per bulan. Anda juga akan mendapatkan tambahan penyimpanan sebesar 25 GB di Google Drive. jadi tidak perlu khawatir lagi jika ingin mengirim data atau image dengan size yg besar. Masih banyak fitur yang bisa digunakan di gmail sesuai kebutuhan kita.

Gmail tidak hanya aplikasi email hanya untuk mengirim atau menerima pesan SMS saja. dengan account gmail banyak hal yang dapat kita lakukan

Gmail juga dilengkapi
1 Terjemahan
Terjemahan pesan telah lulus dari Gmail Labs. Punya sahabat pena di seluruh dunia ? Dengan satu klik cepat, Anda menerima pesan langsung diterjemahkan dalam bahasa lain.

2.Drive
atau hard drive Online...yang diinstal pada komputer Anda.
Bagi anda yang sudah menggunakan layanan Gmail mungkin tidak asing lagi dengan istilah GMail Drive.
GMail Drive adalah sebuah fasilitas yang diberikan oleh Google untuk para penggunannya,GMail Drive menciptakan virtual filesystem sekitar Anda Google Mail Anda, memungkinkan Anda untuk menggunakan Gmail sebagai media penyimpanan.

3.Calendar
fitur ini akan menampilkan jadwal yang anda buat di google Calendar yang akan muncul di halaman Gmail anda .sehingga anda tidak perlu membuka google Calendar secara terpisah

4.maps
menunjukkan maps / peta. jika email nya berada di alamat lokasi. contoh lokasi kantor atau jika pengirim email dalam bentuk undangan / peristiwa tertentu.

5 blog
kita juga bisa membuat blog dengan mudah dengan akun gmail. dalam akun Gmail bagian atas klik lainnya_klik blog dan ikuti langkah selanjut nya. atau bisa lihat postingan saya sebelumnya.

6.google+
Anda dapat mengobrol via video sambil bertatap muka, berbagi foto dan video, dan menanggapi pos dengan cepat semuanya ada Gmail. google+ bisa dihubungkan pada blog dengan mudah.

masih banyak lagi fitur yang lain .sudahkah anda mempunyai akun Gmail. dartar sekarang juga atau pelajari lebih lanjut.