Sunday, January 13, 2013

Cerita pendek / ke jujuran

Jika kamu benar-benar mencintai seseorang yang tidak akan dendam padanya setiap kali sakiti olehnya,, Dia mungkin tidak sengaja  menyakiti kamu.. kamu jujur dengan apa yang kamu rasakan... Ingat cinta mengikat dua orang untuk bersama-sama,,, Mereka tidak akan menjaga setiap perasaan yang tersembunyi dan  terbuka satu sama lain.

Tapi tba-tiba,,,  kejujuran Ann dalam cerita ini tidak sengaja menyakiti Amr,,,  Bahwa mereke kami memiliki percakapan yang baik,,  di awal, itu berjalan lancar.
Ann kemudian mengganti topik,,  dan dia berkata kepada Amr bahwa hari ini,, ia telah menambahkan teman-teman baru dan chatting bersama-sama, dan  tidak terlalu menyukai game dan ia menunjuk kan percakapan kepada Amr.

Amr tiba-tiba merasa buruk, dalam percakapan pesan singkat Fb dia membaca yang membuat nya ingiat bahwa mereka pecinta game mereka memulai seperti itu,,   kemudian Ann berkata kepadanya bahwa ia tidak suka ,,,   Ann menjelaskan ia hanya bersikap jujur.
tapi untuk Amr tidak menerima apa yang dilakukan oleh Ann,,  sama halnya Ann menampar wajahnya. mungkin semua ini kesalahan Ann,,,    yang tidak mengaerti apa yang dia lakukan hanyalah kejujuran,,,  Ann bersikeras dia hanya ingin jujur, tapi kejujuran yang bisa menyakiti.

Ann menunjukkan kesalahannya dalam percakapan dan sengaja berkata kepada Amr bahwa dia sedang berbicara dengan teman semalaman,,,,  mereka memiliki saat-saat yang baik dan menyenangkan,,, tetapi Amr pada saat yang bersamaan menungu balasan pesan dari Ann. Tapi Ann bukannya memberikan yang terbaik untuk membalas,,,   Ia tidak punya waktu untuk itu,,,   tapi punya banyak waktu untuk chatting sama teman-temannya,,,  apa yang paling menyakitkan ?  An memberikan pesan pada Amr "sibuk" dan terus berbicara dengan temannya itu. itulah Ann tidak meluangkan waktu untuk membalas pesan Amr",,,,


tips sederhana untuk anak
berikan mental yang baik kepada anak sejak dini. 3 tahun di atas. yang paling penting adalah banyak diberi kesempatan untuk bermain yang dia suka atau melakukan sesuatu yang dia sukai,
asalkan tidak mengganggu orang lain, atau membahayakan keselamatan anak.dan tidak boleh dipaksa.
jangan terlalu diperhatikan secara diam-diam awasi supaya anak tidak terlalu manja,sesekali dampingi , jika anak  benar-benar tidak bisa melakukan sesuatu atau butuh pertolongan kita .

jika anak melakukan sesuatu yang membahayakan keselamatannya atau mengganggu orang lain jangan segan-segan untuk memberi arahan atau hukuman agar dia jera untuk tidak melakukannya lagi ( asalkan jangan sampai mencederai atau membahayakan keselamatan anak ).
mungkin sulit untuk melakukannya bagi orang tua yang sangat menyayangi anak nya. hal tersebut dilakukan  untuk mengisi memori  sejak anak usia dini. supaya anak tahu mana yang boleh dilakukan dan mana yang tidak atau mana yang baik dan mana yang buruk,mengisi memori anak sejak dini dengan sesuatu yang baik itu sangat penting, yang nantinya akan menjadi karakter anak di masa mendatang walaupun tidak 100%.
karakter anak bisa berubah tergantung lingkungan dengan apa  bermainnya dan dengan siapa?.  tetapi memori awal yang kita tanam kan sejak usia dini tidak akan bisa terlupakan.

berikan yang terbaik menurut analisa anda adalah hal yang terbaik untuk anak