Wednesday, June 11, 2014

Belanja online yang aman dan manfaatnya


dengan memilih belanja online, anda akan mendapat banyak keuntungan,begitu juga dengan pengecer online . mereka semua bertarung satu sama lain untuk menawarkan ke konsumen penawaran terbaik, dalam rangka untuk memikat konsumen untuk produk mereka secara online tentunya,
sering kali belanja dalam sebuah mall , department store , showroom ataupun Electronic dalam penyediaan barang baru ataupun bekas.

Hal ini tidak ditemukan di toko-toko biasa, untuk mencari barang  di toko online dan dapat di percepat  difasilitasi oleh kotak pencarian layanan . Barang-barang yang ditampilkan juga dibedakan dalam berbagai kategori. Di sini juga dapat dilihat oleh calon pembeli apakah barang-barang yang dicari masih tersedia atau kosong

Mencari tips belanja online pada transaksi atau pembelian yang Anda butuhkan? Tips belanja online yang perlu Anda ketahui untuk dapat menghindari penipuan di dunia maya. Sejalan dengan perkembangan saat ini media informasi internet saat ini bukan hal yang sulit bagi Anda untuk menggunakan bahkan dalam semua kebutuhan yang Anda butuhkan dapat disajikan lengkap di internet. 
Belanja online saat ini adalah bagian dari gaya hidup modern, terutama di kota-kota besar. Berbeda dengan mal sebual perbelanjaan, department store, ruang pamer atau elektronik dan lain-lain. Belanja di tempat seperti ini bisa menjadi salah satu sarana rekreasi, tetapi belanja online dapat memberikan pengalaman yang unik

Beberapa hal yang perlu diketahui
Memang tidak semua toko online yang melakukan penipuan, Anda hanya perlu tahu beberapa tips untuk berbelanja online dengan aman. Beberapa hal yang Anda butuhkan untuk menyelidiki sebelum Anda memutuskan untuk melakukan transaksi dengan toko online.

lebih baik mengetahui apakah mereka memiliki situs web mereka sendiri atau Lebih baik lagi, jika Anda berbelanja di toko online yang memiliki website sendiri dengan hosting, situs ini tidak gratis. Karena dengan begitu menunjukkan bahwa mereka serius melakukan bisnis dengan membeli nama domain dan sewa hosting sendiri.
lebih baik untuk berdagang dengan orang yang Anda benar-benar tahu atau mereka yang telah memiliki track record yang baik, seperti memiliki testimonial dari pelanggan.

jangan tergiur dengan harga murah. Karena itu, pastikan bahwa harga yang ditawarkan oleh penjual adalah harga pasar produk. Tidak terlalu murah atau terlalu mahal, Dengan Catatan : Adalah lebih baik jika Anda tidak membuat kesepakatan dengan penjual yang menawarkan harga murah yang tidak masuk akal.

Tips paling aman
Usahakan membeli produk dengan menggunakan metode Ada Barang Ada Uang / Ketemuan

Pastikan untuk mengecek barang terlebih dahulu. Jika penjual atau produk berada di luar kota, mintalah bantuan kepada keluarga atau teman yang tinggal di kota tersebut untuk mengecek produk yang akan dibeli.

Jika penjual meminta system pembayaran transfer:
Lakukan pengecekan dokumen penjual terlebih dahulu seperti fotocopy KTP, SIM dan nomor rekening penjual. Apakah ketiga dokumen tersebut memiliki nama yang sama atau tidak, asli atau tidak (ada data-data di dokumen yang dirubah), apakah diantara dokumen tersebut ada yang meragukan atau tidak.
Jika penjual memiliki account social media, lakukan pengecekan terhadap account penjual, sudah berapa lama dia memiliki account tersebut, berapa banyak teman/koneksi yang dimiliki dan informasi-informasi lain yang bisa meyakinkan anda.

Hati-hati, Jangan mudah terpancing jika penjual memberikan informasi atau janji-janji yang berlebihan (misal: harga terlalu rendah, alasan banyak orang lain yang berminat dan anda diminta harus segera transfer DP